Kamis, 26 Oktober 2017

Profil Perusahaan PT. Global Digital Niaga (Blibli.com)

Profil Perusahaan 





Nama Perusahaan : PT GLOBAL DIGITAL NIAGA
Berdiri sejak : 2010
Alamat Operasional : Jl. Aipda K.S. Tubun 2C/8, Jakarta 11410, Indonesia
Produk         : Blibli.com
Kategori         : eCommerce
Jenis Situs : Situs Web, Portal Web
Situs Web : http://www.blibli.com/
Klien : Masyarakat Indonesia
Slogan         : Anytime, Anywhere, Shopping! ( 2011 – 2015 )
                                        Big Chices, Big Deals ( 2015 – Sekara )


Blibli tercatat sebagai situs e-commerce termuda di Indonesia. Toko maya itu menjual segala jenis barang dari BlackBerry hingga layanan TV berlangganan atau tiket konser dan sepeda motor.

Hiruk pikuk transaksi didalamnya cukup membuatnya dijuluki Amazon.com versi Indonesia. Blibli lebih menitikberatkan kepada hal-ihwal teknologi. Tak seperti banyak situs di Nusantara yang tak dipersenjatai sistem pembayaran yang aman, Blibli menerima Visa atau Mastercard dan dirancang mendapatkan persetujuan serta jaminan keamanan dari VeriSign, perusaan autentifikasi layanan yang berbasis di AS.

Perusahaan start-up itu dimiliki oleh PT Global Digital Niaga, anak perusahaan Grup Djarum dan Bank Central Asia (BCA), yang memungkinkannya tak kehabisan dana. Alhasil, merek-merek ternama seperti Cartier, Harley Davidson dan Phillips, kepincut.

Demi memadukan media sosial dengan pengalaman belanja online, situs itu menampilkan kolom “Our Experts” dengan para penulis yang dilabeli “Miss Stylish” dan “Mr. Gadget.” Keduanya berfungsi sebagai kurator yang memilih barang-barang sesuai dengan reaksi pasar menyangkut tren terbaru, review telepon seluler, dan komputer.

Situs itu dikunjungi sekitar 30 ribu orang per hari dan memiliki keterikatan kuat dengan perbankan serta perusahaan telekomunikasi. Keistimewaan situs ini juga pada kecepatan pengiriman barang. Contoh:pengiriman barang perdana iPhone 4S tiba satu jam setelah pemesanan.


Blibli.com adalah salah satu E-commerce di Indonesia dengan konsep belanja online ala mall. Dengan konsep tersebut blibli mengharapkan masyarakat Indonesia yang terbiasa belanja di mall bisa menemukan barang yang mereka cari dengan mudah dan menyenangkan dimanapun dan kapanpun. Blibli adalah produk pertama PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum dibidang digital yang didirikan pada tahun 2010. Blibli bekerja sama dengan teknologi provider kelas dunia, mitra logistik, banking partner serta merchant partner dengan standar tertentu untuk menciptakan sistem back-end yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna blibli. Saat ini Djarum Group melalui Global Digital Prima Ventures (GDP) misalnya, membentuk inkubator bernama Merah Putih Inc, sebuah inkubator start-up lokal berbasis komunitas dan memberikan bantuan modal bagi start-up lokal yang inovatif. Kantor pusat Blibli bermarkas di Jakarta Barat dengan biaya infrastruktur seperti server dan jaringan hampir mencapai Rp 100 miliar.

Blibli.com pada 29 Februari 2012 meraih penghargaan The Best e-Commerce dari ajang Gadget Award 2012. Penghargaan ini diterima Blibli.com berkat apresiasi konsumen atas konsistensi Blibli.com dalam menghadirkan berbagai gadget terbaru, promo menarik yang memanjakan gadget lover, dan program komunikasi yang kreatif. Penghargaan tersebut diharapkan memacu Blibli.com yang ingin menjadikan online shopping sebagai tempat tujuan utama masyarakat Indonesia yang trend conscious dan lifestylle savvy untuk mendapatkan produk-produk berkualitas dalam menunjang gaya hidup modern yang smart dan dinamis.



 VISI DAN MISI PERUSAHAAN:

Perusahaan ini memiliki tujuan agar penyebaran produk dapat menembus pasar International yang disertai dengan meningkatnya kelayakan produk serta daya beli yang semakin tinggi.

Ruang lingkup area bisnis

Ruang lingkup blibli.com adalah seluruh Indonesia dan blibli.com memberikan layanan gratis pengiriman ke seluruh Indonesia.

Omset dari pasar e-commerce

Dari data yang dirilis Kementerian Komunikasi dan Informatika, pasar e-commerce di Indonesia pada tahun 2013 ini diperkirakan mencapai Rp 130 triliun, tumbuh hampir dua kali lipat dibandingkan tahun lalu yang mencapai Rp 69 triliun.


Strategi Perusahaan

Blibli.com memiliki 2 strategi dalam menunjang bisnisnya, 2 strategi tersebut adalah strategi kompetitif dan strategi ekspansi.

Strategi Kompetitif ; 
•           Menentukan target pasar yang kuat
•           Membangun relasi dan memperbanyak variant produk

Strategi Ekspansi ;
•           Pengadaan fitur dalam website untuk menarik konsumen
•           Promosi
•           Cicilan 0% Semua Produk
•           Blibli Reward
•           Pengiriman Gratis

Referensi



3 komentar:

  1. Jagalah kebersihan tubuh Anda dengan Toko tubuh lebih rendah - Gunakan kode voucher Blibli dan dapatkan 15% diskon di 3 toko bodi

    BalasHapus
  2. Perusahaan melayani pengurusan import, menyediakan fasilitas import lengkap / sewa bendera (undername import). Solusi bagi perusahaan atau perorangan yang belum memiliki izin import namun ingin melakukan import, dengan biaya kompetitif. Jasa Import Borongan, Door to door, customs clearance.mobile:08111937444/WA:081293716226

    BalasHapus
  3. Dear Dept Impor

    Berikut kami lampirkan penawaran jasa custom clearance impor, Borongan dan door to door service. Kami juga menyewakan legalitas undername.

    Adapun daerah operasional kami sebagai berikut:
    - Bandara Internasional Soekarno-Hatta
    - Pelabuhan Tanjung Priok ( Jakarta )
    - Pelabuhan Tanjung Perak ( Surabaya )
    - Pelabuhan Tanjung Emas ( Semarang )
    - Pelabuhan Belawan ( Medan )

    Jika anda memiliki pertanyaan jangan ragu untuk menghubungi kami Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

    Best Regards,
    Rama yadi
    PT. GLOBAL SAMUDERA ASIA
    Gedung Maribaya Lt 3 Jl. Raya Otista No. 141 Jakarta Timur 13330
    Telp : 021 22325562
    HP : 081315521133 (WA)
    https://imporblogspot.blogspot.com

    BalasHapus