Profil Perusahaan
Nama Perusahaan : PT GLOBAL DIGITAL NIAGA
Berdiri sejak : 2010
Alamat Operasional : Jl. Aipda K.S. Tubun 2C/8, Jakarta 11410, Indonesia
Produk : Blibli.com
Kategori : eCommerce
Jenis Situs : Situs Web, Portal Web
Situs Web : http://www.blibli.com/
Klien : Masyarakat Indonesia
Slogan : Anytime, Anywhere, Shopping! ( 2011 – 2015 )
Big Chices, Big Deals ( 2015 – Sekara )
Berdiri sejak : 2010
Alamat Operasional : Jl. Aipda K.S. Tubun 2C/8, Jakarta 11410, Indonesia
Produk : Blibli.com
Kategori : eCommerce
Jenis Situs : Situs Web, Portal Web
Situs Web : http://www.blibli.com/
Klien : Masyarakat Indonesia
Slogan : Anytime, Anywhere, Shopping! ( 2011 – 2015 )
Big Chices, Big Deals ( 2015 – Sekara )
Blibli tercatat sebagai situs e-commerce termuda di
Indonesia. Toko maya itu menjual segala jenis barang dari BlackBerry hingga
layanan TV berlangganan atau tiket konser dan sepeda motor.
Hiruk pikuk transaksi didalamnya cukup membuatnya dijuluki
Amazon.com versi Indonesia. Blibli lebih menitikberatkan kepada hal-ihwal
teknologi. Tak seperti banyak situs di Nusantara yang tak dipersenjatai sistem
pembayaran yang aman, Blibli menerima Visa atau Mastercard dan dirancang
mendapatkan persetujuan serta jaminan keamanan dari VeriSign, perusaan
autentifikasi layanan yang berbasis di AS.
Perusahaan start-up itu dimiliki oleh PT Global Digital
Niaga, anak perusahaan Grup Djarum dan Bank Central Asia (BCA), yang
memungkinkannya tak kehabisan dana. Alhasil, merek-merek ternama seperti
Cartier, Harley Davidson dan Phillips, kepincut.
Demi memadukan media sosial dengan pengalaman belanja
online, situs itu menampilkan kolom “Our Experts” dengan para penulis yang
dilabeli “Miss Stylish” dan “Mr. Gadget.” Keduanya berfungsi sebagai kurator
yang memilih barang-barang sesuai dengan reaksi pasar menyangkut tren terbaru,
review telepon seluler, dan komputer.
Situs itu dikunjungi sekitar 30 ribu orang per hari dan
memiliki keterikatan kuat dengan perbankan serta perusahaan telekomunikasi.
Keistimewaan situs ini juga pada kecepatan pengiriman barang. Contoh:pengiriman
barang perdana iPhone 4S tiba satu jam setelah pemesanan.
Blibli.com adalah salah satu E-commerce di Indonesia
dengan konsep belanja online ala mall. Dengan konsep tersebut blibli
mengharapkan masyarakat Indonesia yang terbiasa belanja di mall bisa menemukan
barang yang mereka cari dengan mudah dan menyenangkan dimanapun dan
kapanpun. Blibli adalah produk pertama PT Global Digital
Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum dibidang digital yang didirikan pada tahun 2010.
Blibli bekerja sama dengan teknologi provider kelas dunia, mitra logistik,
banking partner serta merchant partner dengan standar tertentu untuk
menciptakan sistem back-end yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna blibli. Saat
ini Djarum Group melalui Global
Digital Prima Ventures (GDP) misalnya,
membentuk inkubator bernama Merah Putih Inc,
sebuah inkubator start-up lokal berbasis komunitas dan memberikan bantuan modal
bagi start-up lokal yang inovatif. Kantor pusat Blibli bermarkas di Jakarta
Barat dengan biaya infrastruktur seperti server dan jaringan hampir mencapai Rp
100 miliar.
Blibli.com pada 29 Februari 2012 meraih
penghargaan The Best e-Commerce dari ajang Gadget Award 2012. Penghargaan ini
diterima Blibli.com berkat apresiasi konsumen atas konsistensi Blibli.com dalam
menghadirkan berbagai gadget terbaru, promo menarik yang memanjakan gadget
lover, dan program komunikasi yang kreatif. Penghargaan tersebut diharapkan
memacu Blibli.com yang ingin menjadikan online shopping sebagai tempat tujuan
utama masyarakat Indonesia yang trend conscious dan lifestylle savvy untuk
mendapatkan produk-produk berkualitas dalam menunjang gaya hidup modern yang
smart dan dinamis.
VISI
DAN MISI PERUSAHAAN:
Perusahaan ini
memiliki tujuan agar penyebaran produk dapat menembus pasar International yang
disertai dengan meningkatnya kelayakan produk serta daya beli yang semakin
tinggi.
Ruang lingkup area bisnis
Ruang lingkup blibli.com adalah
seluruh Indonesia dan blibli.com memberikan layanan gratis pengiriman ke
seluruh Indonesia.
Omset dari pasar e-commerce
Dari data yang dirilis
Kementerian Komunikasi dan Informatika, pasar e-commerce di Indonesia pada
tahun 2013 ini diperkirakan mencapai Rp 130 triliun, tumbuh hampir dua kali
lipat dibandingkan tahun lalu yang mencapai Rp 69 triliun.
Strategi Perusahaan
Blibli.com memiliki 2
strategi dalam menunjang bisnisnya, 2 strategi tersebut adalah strategi
kompetitif dan strategi ekspansi.
Strategi Kompetitif
;
• Menentukan target pasar yang kuat
• Membangun relasi dan memperbanyak variant produk
Strategi Ekspansi ;
• Pengadaan fitur dalam website untuk menarik konsumen
• Promosi
• Cicilan 0% Semua Produk
• Blibli Reward
• Pengiriman Gratis
Referensi
Jagalah kebersihan tubuh Anda dengan Toko tubuh lebih rendah - Gunakan kode voucher Blibli dan dapatkan 15% diskon di 3 toko bodi
BalasHapusPerusahaan melayani pengurusan import, menyediakan fasilitas import lengkap / sewa bendera (undername import). Solusi bagi perusahaan atau perorangan yang belum memiliki izin import namun ingin melakukan import, dengan biaya kompetitif. Jasa Import Borongan, Door to door, customs clearance.mobile:08111937444/WA:081293716226
BalasHapusDear Dept Impor
BalasHapusBerikut kami lampirkan penawaran jasa custom clearance impor, Borongan dan door to door service. Kami juga menyewakan legalitas undername.
Adapun daerah operasional kami sebagai berikut:
- Bandara Internasional Soekarno-Hatta
- Pelabuhan Tanjung Priok ( Jakarta )
- Pelabuhan Tanjung Perak ( Surabaya )
- Pelabuhan Tanjung Emas ( Semarang )
- Pelabuhan Belawan ( Medan )
Jika anda memiliki pertanyaan jangan ragu untuk menghubungi kami Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
Best Regards,
Rama yadi
PT. GLOBAL SAMUDERA ASIA
Gedung Maribaya Lt 3 Jl. Raya Otista No. 141 Jakarta Timur 13330
Telp : 021 22325562
HP : 081315521133 (WA)
https://imporblogspot.blogspot.com